Avril Lavigne memulai babak baru dalam album “Head Above Water”. Single pertama berjudul sama untuk album keenamnya yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut menjadi awal keberhasilannya. Setelah muncul pada tahun lalu, single ‘Head Above Water’ telah menerobos ke dalam iTunes dan merangkak ke posisi 64 pada Billboard Hot 100. Sejak saat itu, penyanyi asal Kanada tersebut telah mengeluarkan beberapa single terbaru lainnya. Kabarnya, saat ini Avril sedang mempersiapkan ‘It Was In Me’ sebagai bahan perilisan berikutnya.

Rupanya, pada tanggal 30 Agustus kemarin ia kembali dengan promosi menjelang tur dan bergabung dengan rekan penulis, Travis Clark, untuk sebuah remix resmi dari ‘Head Above Water’. Versi terbaru dari single yang di-remix ini mirip dengan versi aslinya. Perbedaan yang mencolok adalah dengan adanya tambahan vokal dari penyanyi band pencetak hits We The Kings tersebut. Dalam sebuah konferensi pers, Avril menyatakan bahwa menulis ‘Head Above Water’ bersama Travis Clark merupakan pengalaman yang indah untuknya. Ia bahkan berkisah bagaimana single itu muncul sesaat setelah ia berjuang melawan penyakit Lyme dan mengadakan pesta di rumahnya. Ketika itulah Avril bertemu dengan Travis untuk pertama kali dan merasa bahwa vokalis tersebut sangatlah berbakat. Ia pun meminta Travis menyelesaikan lagu tersebut bersama dan menyelipkan kisah perjuangan Avril untuk memberi semangat, harapan dan kekuatan bagi orang lain.

Avril bahkan menyisipkan sebuah pesan untuk kolaboratornya tersebut. “Travis, saya menyayangimu. Kau adalah anugerah dalam hidup saya. Kau bernyanyi seperti malaikat,” kata Avril. Simak versi terbaru single ‘Head Above Water’ di bawah ini: